Analisis Usability Google Classrroom Menggunakan Metode Skala Likert
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini menganalisis Google Classroom merupakan salah satu bentuk pembelajaran e-learning yang menggunakan WebCT. Google Classroom diharapkan mampu memberi kemudahan pada dunia pendidikan karena dapat diakses kapan saja, dimana saja, dan dapat menghubungkan dosen dan mahasiswa saat di luar atau pun di dalam kelas. Penelitian ini berkaitan dengan penerapan Google Classsroom dalam pembelajaran mahasiswa di STMIK Profesional Makassar. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh penggunaan Google Classroom terhadap efektivitas pembelajaran mahasiswa di STMIK Profesional Makassar. Responden terdiri dari 40 mahasiswa dan dosen yang masih berstatus aktif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode data primer dengan menggunakan kuisioner google form. Hasil kuisioner yang disebarkan kepada responden nanti akan dianalisis menggunakan skala likert.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
[2] O. Elfaki, Y. Duan, R. Bachok, W. Du, G. Johar, and S. Fong, “Towards Measuring of E-Learning Usability through User Interface,” Int. Conf. Adv. Appl. Informatics, vol. Second, no. IIAI, pp. 192–194, 2013
[3] Izenstark and K. L. Leahy, “Google Classroom for Librarians : Features and Opportunities,” Libr. Hi Tech News, vol. 32, no. 9, pp. 1–3, 2015.
[4] Gordillo, E. Barra, S. Aguirre, and J. Quemada, “The Usefulness of Usability and User Experience Evaluation methods on an e-Learning platform development from a developer ’ s perspective : A case study,” 2014.
[5] Y. M. Lim, A. Ayesh, and M. Stacey, “The Effects of Menu Design on Users’ Emotions , SearchPerformance and Mouse Behaviour,” Int. Confrence Cogn. Comput., pp. 541–549, 2014